Dukungan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian disuarakan masyarakat Sumsel. Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu (AMSB), siap membela Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dari statmen mantan ketua MPR RI Amien Rais yang meminta Presiden mencopot Tito dari jabatannya saat ini.

Aksi dukungan kepada putra terbaik Sumsel di kepolisian itu sendiri, akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang di depan Mapolda Sumsel, dengan menurunkan sekitar 500 massa.

Koordinator Lapangan AMSB Sukma, mengatakan, statment politisi PAN yang mengungkit dugaan suap terhadap Jenderal Tito tersebut, sehingga minta docopot, dinilai tidak masuk akal dan bisa dikenai undang- undang IT terkait fitnah.

“Jenderal Tito adalah putra terbaik Sumsel khususnya Palembang, dan di Polri, sehingga kita minta hukum ditegakkan. Dimana statmen Amien Rais sudah dianggap fitnah,” kata Sukma, Jumat (12/10).

Selain itu, dalam aksi nanti pihaknya akan meminta Polri, untuk mengusut aliran dana korupsi kepada Amien Rais di Kementerian Kesehatan, meski sudah dibaliki dana yang diterimanya tersebut.

“Meski saat itu, beliau sudah mengembalikan dana hasil korupsi yang mengalir kedirinya, namun itu tidak menghilangkan kasus pidananya. Termasuk pernyataan mantan Gubernur Jambi Zumi Zola jika ada aliran dana yang mengalir ke partai PAN untuk diusut,” cap Sukma yang didamping Koordinator aksi Dedi Irawan dan Mulyadi.

Ditambahkannya, adanya statment Amien Rais yang dipicu pemeriksaan dirinya, atas berita hoax penganiayaan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet. Maka pihaknya juga meminta kasus hoax tersebut diusut tuntas oleh pihak kepolisian.

“Kita minta aktor berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet, ditangkap agar semakin jelas,” tegasnya.

Dilanjutkan Sukma, pihaknya berharap masyarakat Indonesia khususnya Sumsel bisa memberikan dukungan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Jenderal Tito, agar bisa menuntaskan dugaan fitnah tersebut.

“Kita masyarakat Sumsel, memberikan dukungan moral ke Jenderal Tito dan kepolisian. Kami siap back up Kapolri ke Jakarta, jika Amien Rais mengerahkan massa disana,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here